Menyalurkan Kreativitas Anak Muda. Mulai Dari Mana?

#JIWAMUDA
"Usia Tidak Mengukur Mudamu" 

"Saya masih sekolah tapi saya mau punya penghasilan sendiri"
"Saya mau punya kegiatan baru yang lebih menantang"
"Saya bosan dengan rutinitas saya yang begitu-begitu saja"
"Orangtua saya bilang saya main gadget mulu. Apa ya yang bisa saya buat? "

Hal-hal di atas tentunya menjadi pergumulan yang cukup besar bagi anak muda zaman now. Sering kali kita berpikir bagaimana caranya supaya kita bisa melakukan suatu hal yang bermanfaat tapi kenyataannya banyak di antara kita yang tidak tau bagaimana caranya.

"Kreatif dan Inovatif". Itulah yang dimiliki semua orang di dunia ini. Hal itu membuat kita semua memiliki kecenderungan untuk melakukan atau menghasilkan sesuatu. Nah, biar gak salah sebaiknya teman-teman semua mulai dari ini dulu yuk.


1. Kenali Dirimu dengan BAIK

Hal ini sangat penting karena inilah yang menjadi dasar dari semua hal yang akan kita lakukan kedepannya. Bukan hanya tentang mengetahui nama panjang, arti nama, tanggal lahir, nama orangtua, saudara, atau orang di sekitar kita tetapi ini tentang bagaimana kita memahami siapa diri kita sebenarnya. Apa saja hal yang membuat kita bahagia sampai ke hal yang kita tidak sukai, mengembangkan kemampuan kita, dan tentunya belajar menerima kelebihan dan kekurangan. Dengan begitu kita dapat melangkah menuju hal selanjutnya.


2. Temukan Passionmu


Kalian tidak perlu mengikuti tren atau melakukan hal-hal yang memiliki banyak peminat jika kalian merasa tidak nyaman. Jadi diri sendiri dan mengikutinya jauh lebih baik kok teman-teman. Itulah mengapa menemukan passion sangat penting karena dengan memiliki passion yang jelas, kita akan melakukan hal itu dengan sepenuh hati.

3. Miliki Prinsip dan Komitmen


Dalam hal seperti prinsip kita harus berdiri seperti batu yang keras tetapi pastikan prinsip yang teman-teman pegang berada di jalur positif ya. Dalam hal komitmen berenanglah mengikuti arus yang ada. Tentukan dengan tegas dan jangan bermain-main dengan pilihan kalian.


4. Do It Now


Kalau sudah matang, kenapa harus ditunda lagi? Semakin lama kalian menundanya maka kalian akan semakin tertinggal juga kan. Jangan takut untuk memulai teman-teman. Miliki rasa percaya diri yang tinggi tentunya dalam hal-hal positif. Saat kamu memutuskan untuk melangkah jejak kakimu akan selalu berbekas kok.

5. Terus Upgrade Pengetahuanmu


Memiliki prinsip bukan berarti kita menutup diri dari dunia luar dan menjadi keras kepala yah. Kita harus memperluas wawasan kita terutama mengenai hal yang kita tekuni. Itu akan sangat membantu kita untuk semakin kreatif dalam mengerjakan suatu hal. Semakin sering kita melakukannya, maka akan semakin banyak pula inovasi baru yang muncul. Dengan begitu, apa yang kita lakukan tidak akan membosankan.


So, teman-teman apalagi yang kalian tunggu. Yuk bergerak mulai dari DIRI SENDIRI. Ingat yah kalian itu spesial dan berbakat di bidang masing-masing. Tidak perlu takut atau minder dan selalu tekun dalam melakukan sesuatu yah. "Success needs a process"



2 Komentar

  1. kontennya menarik, dan kreatif, sesuai untuk remaja.πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌ

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama