Biar Ga Bosan Dirumah, Ayo Ikuti Tips Menyusun Rencana Liburanmu Setelah Pandemi Covid-19!

#JEJAKAKI
"Travel The World With Style"



Traveling merupakan salah satu hal yang harus ditunda karena pandemi ini dan kita harus tetap tinggal di rumah saja. Tapi itu tidak berarti planningmu harus batal yaa.
"Saya mengingatkan orang-orang bahwa hal ini bukan untuk selamanya. Ini memiliki awal, tengah, dan akhir," kata seorang psikolog dan Executive Director di Behavioral Associates, Robert Reiner, mengutip The National Thailand, Sabtu (18/4/2020).
Nah untuk mengatasi rasa bosan dan kecewamu, kamu bisa menggunakan beberapa tips ini dalam merencanakan perjalanan pertamamu setelah pandemi ini berakhir.

1. Jadikan ini sebagai mekanisme dalam menghadapi pandemi

Mekanisme


Saat kamu merencanakan perjalanan, hal itu membuatmu merasa memiliki sesuatu yang dinantikan dan secara tidak langsung mampu mengalihkan perhatianmu dari pandemi ini.
Nikmati waktumu sambil membuat planning untuk traveling perdanamu setelah pandemi ya. Kamu tidak perlu terburu-buru karena kita tidak tau kapan rencana ini dapat terwujud.
"Saat ini, terlebih dengan semangat orang-orang yang rendah, menyusun sesuatu yang membuatmu sangat senang adalah hal yang bagus. Selama kamu paham bahwa itu mungkin tidak akan terjadi," kata Reiner.
Rencana yang kamu buat saat ini bukan untuk dilakukan di masa seperti ini ya. Co-Founder dan mantan CEO situs agregasi perjalanan Hipmunk, Adam Goldstein, mengatakan bahwa bahwa tanggal pembukaan kembali tidak berarti sudah aman untuk melakukan perjalanan. Rencanakan liburanmu untuk tahun 2021 dan tetap happy ya.

2. Cari ide di internet
Mengakses internet - liputan6
Mengakses internet - liputan6.com

Internet tentunya sangat membantu kita dalam segala hal. Kamu bisa menggunakan beberapa situs seperti Hopper, Kayak, Skyscanner. Situs tersebut memberikan informasi mengenai penerbangan termurah di dunia dari bandara di wilayahmu kapanpun. Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi Instagram, Facebook, dan yang lainnya untuk mencari inspirasi perjalanan domestik maupun internasional.

3. Pastikan keinginanmu sesuai dengan realita
Expectation VS Reality
Kamu harus menentukan kemana akan pergi. Mulai dari mana, akan melakukan apa, dan apakah sesuai dengan budget yang dimiliki atau tidak. Pastikan planningmu sesuai dengan realitanya ya teman-teman. Banyak kok tempat yang indah dan kece tapi tetap ramah dikantong. Traveling ini bukan tentang seberapa mahalnya tapi tentang seberapa nyaman dan senang orang itu.

4. Pelajari lebih lanjut dan pastikan tempat yang akan dikunjungi

Make Sure (Pastikan Lagi)
Melakukan riset mengenai hal-hal dasar perjalanan sangat membantumu untuk menikmati proses merencanakan perjalanan. Hal itu juga dapat menghibur kita selama #dirumahaja. Kamu harus mempersiapkan banyak hal, salah satunya aplikasi-aplikasi yang dapat membantumu saat traveling. Pastikan juga kamu sudah memiliki bayangan akan tempat itu, seperti tempat untuk berwisata kuliner, tempat-tempat kebudayaan dan bersejarah di tempat itu, tempat instagramable, dan masih banyak lagi. Kamu juga harus merencanakan di mana kamu akan tinggal selama trip itu. Akan lebih baik kalau kamu dibantu oleh orang yang tinggal di daerah tersebut.

Tips-tips di atas bisa banget kamu lakukan ya apalagi untuk traveler. Siapkan planningmu sekeren mungkin yaa. See you!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama