Destinasi Wisata Kece Badai di Kota Makassar dan Sekitarnya ~ Part 1


#JEJAKAKI
"Travel The World With Style"
Hai teman-teman semua! Kali ini kami akan menyajikan tempat-tempat wisata yang dijamin kece dan recommended buat kalian yang senang fotografi, travelling, dan buat kalian yang mau mempercantik feeds instagram di Kota Makassar dan sekitarnya. Dijamin kalian bakal pengen buru-buru kesana.

1. Pantai Kanipang, Pinrang - Tempat Penuh Ketenangan
Kamu ingin mendapatkan ketenangan sekaligus menikmati suasana pantai yang tenang dan jauh dari keramaian, Pantai Kanipang di Pinrang merupakan opsi yang menarik.


Berada di pantai dengan ombak yang tidak bergejolak, ditemani angin sepoi-sepoi di bawah pohon kelapa yang teduh ditambah momen asik menyaksikan indahnya sunset, sulit untuk menemukan tempat seindah ini apalagi kalau dinikmati bersama yang tersayang.


Lokasi: Dusun Kanipang, Desa Sabbang Paru, Kecamatan Lembang, Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan.

2. Apparalang, Bulukumba - Pantai Indah Dibalik Tebing
Di balik tebing Apparalang yang kokoh terdapat pantai indah yang harus kamu kunjungi. Alam bawah lautnya yang keren tidak boleh kamu lewatkan kala berkunjung ke sana.


Tidak hanya itu saja, sejumlah spot berfoto juga didirikan warga untuk memanjakan para traveller yang gemar berselfie. Panorama tebing dan laut lepas berwarna biru memang sulit untuk tidak diabadikan.


Lokasi: Ara, Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan.

3. Batu Lappa, Kabupaten Barru - Panorama Alam Natural yang Instagramable
Batu Lappa berarti batu yang bersusun dialiri dengan aliran air di atasnya, juga memiliki panorama alam yang asri. Destinasi wisata di Kabupaten Barru itu kini menjadi tren di Sulawesi Selatan.


Gemuruh air dari air terjun dan panorama alam yang natural menjadi alasan utama untuk menikmati suasana di lokasi ini. Namun siap-siap saja ya, dibutuhkan sedikit usaha untuk bisa menikmati pemandangan istimewa tersebut.
Lokasi: Dusun Batulappa, Desa Tompo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan.

4. Helena Sky Bridge Bantimurung, Maros - Kece Sambil Jalan Menyebrangi Langit
Jika kalian mengunjungi Taman Nasional Bantimurung, sempatkan juga  untuk meniti jembatan gantung yang Instagenik, Helena Sky Bridge. Pengalaman yang kamu dapatkan bakal istimewa.



Berada di ketinggian lebih dari 100 meter dari permukaan tanah, Helena Sky Bridge membawa kamu ke dunia yang baru. Ada panorama kerajaan kupu-kupu di bawah jembatan dan pemandangan gunung karst yang indah. Jangan sampai tidak selfie di sini, ya!


Lokasi: Taman Nasional Bantimurung, Jl. Poros Maros-Bone Km.12, Kalabbirang, Bantimurung, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan.

5. Air Terjun Ketemu Jodoh, Malino - Tempat Ajaib  dengan Panorama Alam yang Rupawan
Dari namanya saja bisa dipastikan air terjun ini menyuguhkan pemandangan yang unik. Faktanya memang demikian dengan dua air terjun yang bertemu di satu titik sebelum akhirnya mengalir dan menjadi satu.


Seperti kebanyakan air terjun di Sulawesi Selatan, air terjun Ketemu Jodoh juga menyuguhkan panorama alam yang asri dan rupawan. Ditambah dengan aliran air yang menyegarkan dan jernih. Double bahagianya kan.
Lokasi: Bonto Lerung, Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

6. Pulau Tinabo, Kepulauan Selayar - Surga di Ujung Sulawesi
Buat kalian yang ingin merasakan berada di pulau yang asri, dengan pasir putih, ombak yang tenang, dan laut biru, Pulau Tinabo harus menjadi jujukanmu.



Berada di ujung Sulawesi, Pulau Tinabo masuk dalam kawasan Taman Laut Nasional Taka Bonerante. Itu artinya pemandangan bawah lautnya termasuk salah satu yang terindah di Indonesia. Selain berjemur, tidak ada salahnya menikmati panorama koral dan kehidupan bawah laut.


Lokasi: Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan.

7. Pulau Samalona, Makassar - Pulau Kecil dengan Beragam Karang
Salah satu pulau kecil di Indonesia yang terkenal karena keindahannya adalah Pulau Samalona di Makassar. Bukan hanya berpasir putih dan berombak tenang, Pulau Samalona juga menyuguhkan pemandangan bawah laut yang keren, dengan beragam karang dan koral.


Letak Pulau Samalona juga tidak cukup jauh dari pantai Losari. Datang ke sana, kamu harus siap dibuat takjub oleh panorama pulau tropis yang asri.
Lokasi: Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

8. Pantai Losari, Kota Makassar - Ikon Utama Kota Makassar
Sebuah pantai yang terletak di sebelah barat kota Makassar, provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Pantai ini menjadi tempat bagi warga Makassar untuk menghabiskan waktu pada pagi, sore dan malam hari menikmati pemandangan matahari tenggelam yang sangat indah. 


Dahulu, pantai ini dikenal dengan pusat makanan laut dan ikan bakar di malam hari (karena para penjual dan pedagang hanya beroperasi pada malam hari), serta disebut-sebut sebagai warung terpanjang di dunia (karena warung-warung tenda berjejer di sepanjang pantai yang panjangnya kurang lebih satu kilometer).


Salah satu penganan khas Makassar yang dijajak di warung-warung tenda itu adalah pisang epe (pisang mentah yang dibakar, kemudian dibuat pipih, dan dicampur dengan air gula merah) Paling enak dimakan saat masih hangat dengan berbagai topping di atasnya seperti parutan keju, selai stroberi, dll.
Lokasi: Jl. Penghibur, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

9. Pulau Kodingareng Keke, Makassar - Pemandangan Bawah Laut Nan Indah
Pulau ini merupakan salah satu pulau yang tidak berpenghuni di daerah Makassar.Meskipun dengan ukuran pulau yang kecil,tetapi pulau ini memiliki biota laut yang masih terjaga, sehingga pemandangan bawah laut pulau ini masih alami.


Pantai ini berjarak 14 km dari Pantai Losari Makassar. Untuk menuju ke pulau ini hanya ada satu akses yaitu Dermaga Kayu Bangkoa di kota Makassar. Pengunjung dapat menyewa perahu ke arah pulau dan menghabiskan waktu 40 - 60 menit penyeberangan.
Lokasi : Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

10. Taman Laut Taka Bonerate
Selain menarik, menjelajah alam bawah laut memang mempunyai tantangan tersendiri. Nah, buat teman-teman  yang hobi snorkeling, selain mencoba surga terumbu karang di Pulau Samalona, kalian  juga wajib mampir Taman Laut Taka Bonerate ini.


Di tempat ini kalian bisa menikmati melihat kehidupan hewan dan tumbuhan di bawah laut seperti ribuan penyu, ikan, terumbu karang, dan lainnya. Dan soal harga pun di tempat ini sangat terjangkau.
Lokasi: Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Jadi siapin diri kalian buat keliling kota Makassar dan sekitarnya setelah pandemi ini yah. Gais, ada begitu banyak tempat-tempat wisata di Kota Makassar dan sekitarnya. Setiap tempat itu juga menampilkan panorama alam dan kisah bersejarah yang tak ada duanya tapi bukan berarti kita bisa seenaknya saja ya. Tempat itu harus dijaga, dipelihara, dan dicintai sepenuh hati karena kalau bukan kita siapa lagi? See you at part 2 yaa.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama