Masih ada loh orang-orang yang stay positive dalam membuat konten dan bermedia sosial. Yuk cek profilnya!

#JIWAMUDA
"Usia Tidak Mengukur Mudamu"

Belakangan ini sedang banyak orang-orang yang memanfaatkan media sosial sebagai tempat untuk melakukan hal negatif dan tidak terpuji demi popularitas dan uang. Tapi teman-teman, kita ga perlu khawatir karena masih ada banyak orang-orang yang konsisten dalam menyajikan konten positif dan bermanfaat. Berikut kami sajikan daftar orang-orang inspitatif dan cocok banget untuk kamu follow.

1. Jerome Polin Sijabat


Lahir : Jakarta, 2 Mei 1998
Pendidikan : Waseda University, Japan
Instagram : @jeromepolin
YouTube : Nihongo Mantappu

Anak muda satu ini merupakan peraih beasiswa penuh jurusan matematika terapan di Universitas Waseda. Sejak di bangku SD, ia sudah bercita-cita untuk berkuliah di luar negeri. Ia semakin gigih dan meraih banyak prestasi akademik selama berada di bangku SMA. Kini ia aktif membuat konten youtube mengenai edukasi dan membagikan cerita kehidupannya selama di Jepang. Ia termasuk sebagai mahasiswa berprestasi di universitasnya lohh.

2. Merry Riana


Lahir : Jakarta, 29 Mei 1980
Almamater : Universitas Teknologi Nanyang
Founder of Merry Riana Group
Instagram : @merryriana
YouTube : Merry Riana

Terkenal sebagai motivator muda dan dikenal sebagai 'Wanita Sejuta Dolar' berkat keberhasilannya meraih kekayaan senilai satu juta Dollar Singapura di usianya yang baru menginjak angka 26 tahun. Ia aktif memberi motivasi dan tips untuk anak muda untuk bijak dan tidak mudah menyerah menjalani hidup.

3. Najwa Shihab

Lahir : Makassar, 16 September 1977
Almamater : Universitas Indonesia
         Melbourne Law School       
Founder of Narasi
Instagram : @najwashihab
YouTube : Najwa Shihab


Sosok satu ini tentunya sudah tidak asing lagi. Sering tampil di beberapa stasiun TV, aktif berbagi informasi melalui Channel Youtube miliknya, dan beberapa media sosial lainnya salah satunya Instagram. Beliau cenderung mengunggah konten yang berfokus pada dunia politik. Ia pun sering menyelipkan pesan moral dalam unggahannya.

4. Deddy Corbuzier


Lahir : Jakarta, 28 Desember 1976
Almamater : University of London, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Founder of OCD Diet
Instagram : @mastercorbuzier
YouTube : Deddy Corbuzier

Nama ini tentu sudah familiar bagi kita. Memiliki pemikiran terbuka dan sering membuat konten podcast dan membahas topik-topik yang edukatif. Ia juga sering berbagi tips untuk menjalani hidup sehat dengan rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat.

5. Edho Zell

Lahir : Jakarta, 10 Juli 1991
Almamater : London School Of Public Relations - Jakarta
Founder of Warteg Gratis
Instagram : @edhozell
YouTube : Edho Zell

Ia merupakan seorang influencer dan youtuber yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia mendirikan Warteg Gratis untuk membantu orang-orang yang membutuhkan makanan gratis. Ia juga sering berbagi pengalamannya saat melalui masa-masa sulit dan bagaiamana ia melewatinya. Dia sering mengunggah konten menghibur dan kesehariannya di channel youtubenya.

6. Raditya Dika


Lahir : Jakarta, 28 Desember 1984
Almamater : Universitas Indonesia
Instagram : @raditya_dika
YouTube : Raditya Dika

Ia berprofesi sebagai stand up comedian, penulis, film director, youtuber, dan aktor. Ia merupakan youtuber Indonesia pertama yang berhasil mendapatkan gold play button. Ia menulis buky pertamanya yang cenderung bergaya personal essay.

7. Ernest Prakasa


Lahir : Jakarta, 29 Januari 1982
Almamater : Universitas Padjajaran
Instagram : @ernestprakasa
YouTube : Ernest Prakasa

Ia juga merupakan seorang youtuber, aktor, broadcaster, film director, film producer, stand up comedian, dan screenwriter. Ia memproduseri banyak film salah satunya mengenai kehidupannya sebagai orang cina yang dulunya sering di bully dan bagaimana ia menghadapi itu semua hingga menjadi orang yang sukses. Film yang membuat namanya semakin terkenal adalah Cek Toko Sebelah.

8. Bong Chandra


Lahir : Jakarta, 25 Oktober 1987
Almamater : Universitas Bina Nusantara
Founder of PT Perintis Triniti Property, PT Bong Chandra Success System, dan PT Free Car Wash Indonesia.
Instagram : @bongchandra
YouTube : Bong Chandra

Ia merupakan seorang pengusaha dan motivator muda di Indonesia. Pada tahun 2010 ia mendapatkan gelar sebagai Motivator Termuda Nomor 1 se-Asia yakni pada usia 23 tahun. Bong Chandra juga merupakan pengarang buku Best Seller Unlimited Wealth yang saat ini hampir terjual 100.000 copy. 100% royalti dari penjualan buku akan dsumbangkan ke Yayasan Vincentius Jakarta Pusat.

Orang-orang di atas mungkin tidak selamanya memberi dampak positif sesuai dengan ekspektasi tetapi setidaknya mereka mengajarkan kita makna dari sebuah usaha.

Nahh itu dia beberapa orang yang dapat menginspirasi dan memberi dampak positif untuk teman-teman semua versi kami. Mereka mendapatkan kesuksesan itu dengan penuh usaha teman-teman. Tidak ada usaha yang akan mengkhianati hasil. Jadi jangan pernah berpikir untuk mendapatkan popularitas dengan melakukan hal tak terpuji yaa. Setiap orang sudah memiliki jalannya sendiri dalam meraih kesuksesannya. Itu semua kembali lagi ke diri kita sendiri mau ikut yang mana. Who you are depends on what you follow. See you! 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama