Nokia 5.3 Resmi Rilis Di Indonesia, Bagus Gak?


#TALKNOLOGI
"Technology in Words"

Nokia 5.3 - nokia.com

Nokia yang saat ini dipegang oleh HMD Global baru saja meluncurkan Nokia 5.3 di Indonesia. Dibandrol dengan harga 2-3 jutaan, Nokia siap bersaing dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan pada Nokia 5.3 ini.

Nokia 5.3 menggunakan Snapdragon 665 - nokia.com

Nokia 5.3 hadir dengan dukungan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 665 dengan fabrikasi 11 nm yang dipadukan dengan RAM sebesar 6GB dan Internal Storage sebesar 64GB. Meskipun bukan merupakan SoC terbaru, tetapi SoC yang digunakan sudah sangat mumpuni untuk menjalankan berbagai aktivitas multitasking maupun gaming ringan dan tetap hemat daya.

Di segi layar, Nokia 5.3 dibekali layar berukuran 6.55 inci beresolusi HD+ dengan panel IPS serta perlindungan layar Corning Gorilla Glass 3.

Nokia 5.3 dijanjikan Update Android 11 - nokia.com

Nokia 5.3 juga dibekali dengan sistem operasi Android 10 yang masuk dalam program Android One. Secara singkat Android One merupakan stock Android yang akan di support updatenya hingga 2 tahun kedepan dan security patch hingga 3 tahun. Nokia sudah menjanjikan bahwa Nokia 5.3 akan mendapatkan update ke Android 11 di masa yang akan datang.

Nokia 5.3 Quad Camera - nokia.com

Masuk di sisi kamera belakang, Nokia 5.3 dibekali dengan 4 buah lensa. Lensa utama sebesar 13MP dengan bukaan lensa f/1.8. Lensa kedua adalah lensa ultra-wide sebesar 5MP, dan dua lensa terakhir adalah lensa Macro dan Depth yang masing-masing beresolusi 2MP.

Di bagian kamera depan, dilengkapi dengan 1 buah lensa beresolusi 8MP dengan bukaan lensa f/2.0 yang mampu merekam video hingga resolusi 1080p 30 FPS.

Nokia 5.3 Battery - nokia.com

Nokia 5.3 dibekali baterai sebesar 4.000 mAh yang sudah cukup besar. Sayangnya, belum dibekali Fast Charging dan di paket penjualannya hanya diberikan charger dengan daya 10 Watt.

Nokia 5.3 Tombol Google Assistant - nokia.com

Ada fitur yang unik dari Nokia 5.3 yaitu tersedianya tombol Google Assistant, yang memungkinkan kita untuk memanggil asisten virtual Google hanya dengan menekan tombol tersebut. Cukup unik melihat smartphone lain di range harga yang ditawarkan jarang memiliki fitur tersebut.

Oke itu dia spesifikasi dari Nokia 5.3 yang meluncur di Indonesia, bagaimana menurut kalian, apakah smartphone ini akan sanggup melawan smartphone dari brand lain? Tulis pendapat kalian atau saran produk untuk kami bahas selanjutnya di kolom komentar ya! See you!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama