Huawei Nova 7 Meluncur, Smartphone 5G termurah!


#TALKNOLOGI
“Technology in Words”


Huawei resmi meluncurkan smartphone terbarunya di Nova Series di Indonesia yaitu Nova 7. Nova Series menyasar pada segmen Mid to High-end Smartphone yang memiliki fitur berlimpah dengan harga yang masih tergolong wajar. Ada banyak hal menarik dari smartphone ini seperti penggunaan SoC terbaru, desain cantik, dan masih banyak lagi. Ayo kita cek satu per satu!

Menggunakan SoC (System on Chip) terbaru Kirin 985 5G!

Kirin 985 5G - consumer.huawei.com

Huawei Nova 7 ini dibekali dengan SoC terbaru buatan Huawei yaitu Kirin 985 yang merupakan upgrade dari Kirin 980 yang ada pada Nova 5T dan P30 Series. Kirin 985 ini sudah menggunakan arsitektur 7nm yang membuatnya hemat daya. Dipadukan dengan GPU (Graphic Processing Unit) Mali G77 membuatnya kuat untuk memproses segala grafis pada smartphone ini. Tak hanya itu, Huawei menyematkan Kirin ISP (Image Signal Processor) versi 5.0 menjadikan hasil penangkapan foto maupun video menjadi lebih baik. Dan terlebih lagi Kirin 985 ini sudah support jaringan 5G, yang artinya sudah siap menggunakan jaringan 5G jika di Indonesia sudah tersedia.

Jaringan 5G sudah siap pakai!

Ilustrasi Jaringan 5G - consumer.huawei.com

Ya! Huawei Nova 7 ini sangat aman digunakan hingga beberapa tahun kedepan karena sudah siap untuk dipasangkan jaringan 5G berkat SoC Kirin 985 5G yang disematkan didalamnya. So, kita tinggal menunggu jaringan 5G di Indonesia ya!

Kamera Mantap! Kualitasnya salah satu yang terbaik di kelasnya!
Nova 7 Quad Camera - consumer.huawei.com

Huawei Nova 7 menggunakan kombinasi 4 kamera dengan lensa utama beresolusi 64MP, lensa Ultrawide atau lensa lebar beresolusi 8MP, lensa Telephoto untuk mengambil foto jarak jauh beresolusi 8MP, serta lensa Macro untuk mengambil foto jarak dekat dengan resolusi 2MP. Kamera ini support perekaman video hingga resolusi 4K. Untuk kamera depan, Huawei Nova 7 ini dibekali kamera 32MP dengan bukaan lensa F/2.2 yang juga bisa merekam hingga resolusi 4K.

Fast Charging Cepat!
Fast Charging 40W - consumer.huawei.com

Huawei Nova 7 dibekali baterai berukuran 4.000 mAh yang mendukung Fast Charging hingga 40 Watt. Huawei mengklaim smartphone ini dapat terisi 75% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Itu dia beberapa keunggulan yang membuatnya semakin menarik, adapun beberapa fitur tambahan lain seperti Fingerprint Under Display (sidik jari bawah layar), NFC (Near Field Communication), penggunaan layar OLED yang tajam, serta penggunaan memori teknologi baru UFS 3.0 yang mempercepat proses baca dan tulis file.

Namun bukan tanpa kekurangan, salah satu fitur yang paling membuat orang memikirkan untuk membeli Huawei Nova 7 ini adalah ketidakadaannya Google Mobile Services (GMS) yang menyebabkan aplikasi google tidak tersedia seperti Google Play Store, Youtube, Gmail, Maps. Namun aplikasi-aplikasi itu bisa kamu akses melalui browser, maupun download menggunakan pihak ketiga seperti APKpure. Tapi Huawei telah menyediakan Huawei Mobile Services (HMS) untuk menggantikan GMS tersebut, jadi kamu dapat mendownload aplikasi dari Huawei AppGalery maupun fitur search terbaru yaitu Petal Search untuk mencari aplikasi-aplikasi kamu yang tidak tersedia.

Huawei memulai penjualan Nova 7 ini dengan harga Rp 6.9 jutaan saja secara resmi di Indonesia. Kami cukup merekomendasikan melihat kemampuan dari SoC maupun Kameranya yang keren, dengan catatan kalian sanggup menggunakan tanpa GMS.
So, itu dia penjelasan kami mengenai Huawei Nova 7, jika ada yang ingin ditanyakan jangan sungkan langsung tanya di kolom komentar ya! See you!


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama