Mau Promosi Meningkat? Yuk Kenal dengan Instagram Ads!

#TALKNOLOGI  #SMARTLEARNER  #JIWAMUDA



Di era teknologi yang serba digital ini, kita sebagai manusia dituntut untuk mengikuti yperkembangan global dalam berbagai hal salah satunya dalam hal promosi. Di era pandemi Covid-19 yang melanda diberbagai belahan dunia mengharuskan kita untuk lebih banyak dirumah dan keluar jika ada keperluan saja. Salah satu yang paling dibutuhkan adalah bisnis online. Namun kadang kala ketika merintis bisnis online tersebut kita kesulitan untuk mendapatkan pelanggan, oleh sebab itu disini kami akan memberitahukan salah satu cara promosi bisnis online melalui Instagram Ads.

Sesuai namanya Instagram Ads menggunakan Instagram sebagai platform promosinya. Salah satu keuntungan Instagram Ads adalah harganya yang murah, dan mudah digunakan.

Tanpa basa-basi lagi ayo kita lihat gimana cara beriklan di Instagram :

1. Pastikan akun kalian sudah Professional Account, kalau belum kalian bisa cek di pengaturan akun Instagram kalian, dan Switch to Professional Account


2. Jika sudah, silahkan klik postingan yang ingin kalian jadikan iklan. Dan klik Promote


3. Setelah menekan Promote, akan ditanya apa yang akan kalian promosikan, apakah profil kalian, website kalian, atau Direct Messages kalian. Sebagai contoh disini kami memilih Website.


4. Setelah itu, pilih Target Audience (pembaca) apakah secara otomatis dipilihkan oleh Instagram atau dipilih secara manual. Kami memilih yang Automatic untuk memudahkan tanpa perlu pilih manual.


5. Akan muncul pilihan Budget & Duration, disini kalian bebas menentukan harga, dan durasi hari pengiklanan kalian. Minimal Rp 20.000 dan 1 hari, kalian bebas menentukan sesuai kebutuhan kalian.



6. Setelah memilih durasi dan harga, kalian akan masuk pada halaman Review. Disini kalian bisa melihat pilihan yang sudah kalian ambil, mengecek memastikan kembali sudah benar.


7. Jika sudah mereview, masuk ke menu Payment dan kalian dapat memilih metode pembayaran  yang kalian inginkan. Dan selesai!


Itulah dia cara untuk mempromosikan bisnis online kalian melalui Instagram Ads, semoga bisnis kalian lancar ya! See you!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama