Galaxy Tab S6 Lite, Tablet Terjangkau Kece dari Samsung!


#TALKNOLOGI
“Technology in Words”


Sudah cukup lama Samsung sudah memproduksi berbagai jenis produk dengan berbagai kemudahan, tak terkecuali Samsung Galaxy Tab series. Di akhir tahun 2019, Samsung sudah merilis Galaxy Tab S6 yang merupakan salah satu tablet dengan spesifikasi tinggi, dengan fitur yang lengkap. Namun tablet ini sulit dijangkau oleh banyak orang karena harga yang di tawarkan cukup tinggi di atas 10 Juta rupiah. Samsung mendengar permintaan konsumen dengan menghadirkan Samsung Galaxy Tab S6 Lite yang merupakan varian lebih rendah dari Galaxy Tab S6 biasa. Spesifikasi yang digunakan masih cukup mumpuni untuk digunakan harian. Yuk kita cek sama-sama!

Desain Simpel dan Keren!

Tampilan belakang Galaxy Tab S6 Lite - samsung.com

Samsung Galaxy Tab S6 Lite menggunakan bahasa desain yang mirip dengan Samsung seri terdahulu yaitu menggunakan desain metal dibagian belakang, dengan finishing warna halus, serta garis antena di sisi atas dan bawah.

Layar Luas Dipandang, Suara Jernih!

Layar luas, dan audio jernih - samsung.com

Samsung Galaxy Tab S6 Lite dibekali layar berukuran 10,4 inci resolusi Full HD dengan panel TFT. Untuk kualitas layar meski menggunakan TFT tapi mampu menghasilkan tingkat kecerahan dan warna yang cukup baik meski tidak sebaik panel Super AMOLED. Panel TFT disini bukan seperti panel TFT yang beberapa tahun lalu, karena bisa dikatakan TFT dari Samsung bersaing dengan Panel IPS dengan viewing-angle yang luas. Samsung Galaxy Tab S6 Lite memiliki audio yang di sertifikasi oleh AKG dan Dolby Atmos, sehingga suara yang di hasilkan cenderung lebih jernih, dan memiliki equalizer yang lengkap apabila menggunakan earphone.

Memori Luas, Baterai Gede!

Penyimpanan, dan Baterai besar - samsung.com

Samsung Galaxy Tab S6 Lite dibekali dengan Internal Storage 64GB dan 128GB yang masih dapat diekspansi menggunakan MicroSD Card hingga 1TB. Dibekali juga RAM 4GB yang sudah cukup luas untuk multitasking. SoC yang digunakan adalah Exynos 9611, meski begitu untuk performanya sudah cukup baik dan lancar. Dan untuk ketahanan, Samsung membekali dengan baterai besar berukuran 7.040 mAh yang sudah mampu bertahan seharian bahkan lebih.

Dukungan penuh S-Pen!

Dukungan S-Pen - samsung.com

Nah ini dia yang paling penting! Samsung Galaxy Tab S6 Lite dibekali dengan Samsung S-Pen yang sangat berguna untuk kalian khususnya yang sering menggambar, mewarnai, maupun menulis. Adanya S-Pen ini sangat bermanfaat dengan beragam fitur yang dibawa misalnya mengubah hasil tulisan menjadi ketikan dan lain-lain. Adapun di sisi samping dari tablet ini diberi magnet untuk menaruh S-Pen tersebut ketika tidak digunakan.

Harga?

Fitur melimpah - samsung.com

Dengan beragam fitur yang ditawarkan, Samsung Galaxy S6 Lite ini nampaknya Samsung ingin terjun dunia tablet dengan harga dibawah 7 jutaan, dengan fitur yang melimpah. Samsung menjual Galaxy Tab S6 Lite ini dengan harga kisaran Rp 6.999.000 yang saat ini (26 Juli 2020) sedang diskon Rp 350.000 tersisa Rp 6.649.000. Harga ini termasuk cukup terjangkau untuk tablet sekelas Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite

SoC (System on Chip)
Exynos 9611 (10nm)
Layar
10.4 inch, 1200 x 2000 pixels, 5:3 ratio, TFT Panel
Memori
64GB 4GB RAM, 128GB 4GB RAM
Kamera
8 MP (Belakang), 5 MP (Depan)
Baterai
7040 mAh , Fast Charging 15W
OS
Android 10 dengan One UI 2.0


Gimana menurut kalian? Apakah kalian tertarik? Jika ingin bertanya langsung saja bertanya di kolom komentar dibawah ya. See you!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama