Vivo X50 Pro, Smartphone dengan Gimbal Stabilization!


#TALKNOLOGI
“Technology in Words”


Setelah beberapa brand asal Tiongkok resmi memasukkan Flagship mereka ke Indonesia, sebut saja contohnya Xiaomi Mi 10,  Oppo Find X2 Pro nampaknya Vivo pun tak tinggal diam. Pertengahan tahun 2020 ini, Vivo merilis X50 Pro secara resmi di Indonesia. Ada banyak fitur menarik yang ada pada smartphone ini, yuk kita bedah satu per satu!

Desain Khas dan Beda Dari yang Lain!

Desain belakang Vivo X50 Pro - camrojud.com


Yang paling nampak perbedaannya adalah di desain bagian belakang khususnya modul kamera. Bentuknya persegi panjang dengan 4 lensa, tapi yang berbeda adalah bentuk dan posisi lensa utamanya yang memiliki ukuran yang berbeda oleh karena fitur bernama Gimbal Stabilization yang akan di bahas pada bagian kamera nanti. Selain itu, finishing pada bodi belakang yang berbahan kaca tapi solid dan terkesan dove, memiliki kesan tersendiri yang unik dan kokoh.

SoC Baru yang Support 5G!

Snapdragon 765G 5G - yangcanggih.com

Menggunakan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 765G 5G yang sesuai namanya sudah mendukung jaringan 5G. Berarsitektur 7nm yang memiliki 8-Core serta dipadukan dengan GPU Adreno 620 menghasilkan performa yang cukup tinggi tapi dengan penggunaan daya yang rendah. Meski tak menggunakan SoC kelas flagship sekelas Snapdragon 865, tapi performanya sudah tergolong cepat untuk sebuah smartphone mid to high end. Berdasarkan hasil benchmarknya, SoC ini mendapat skor Antutu 8 di sekitar 320ribuan yang sudah tinggi untuk menunjang multitasking maupun gaming.

Kamera dengan Gimbal Stabilization pertama di dunia!


Vivo X50 Pro dibekali dengan 4 lensa dibagian belakang dan 1 lensa berbentuk punch-hole di bagian depan beresolusi 32 MP. Sesuai yang sudah dikatakan tadi, lensa utama dari Vivo X50 Pro ini membawa fitur baru bernama Gimbal Stabilization. Gimbal ini berguna untuk menstabilkan pengambilan gambar dan video dengan kualitas diatas OIS (Optical Image Stabilization). Lensa utama ini dibekali dengan resolusi 48 MP dengan bukaan lensa F/1.6, lensa kedua adalah Super Wide-angle dengan 8 MP yang mampu mengambil foto dengan sudut pandang luas hingga 120 derajat. Lensa ketiga adalah lensa portrait beresolusi 13 MP dengan 2x Optical Zoom, dan lensa terakhir adalah lensa periscope telephoto dengan resolusi 8 MP yang mampu mengambil foto dan video dengan 5x optical zoom.

Harga? Mahal?

Dengan beragam fitur pada Vivo X50 Pro ini, Vivo mematok harga Rp 9.999.000 . Nominal harga yang menurut kami sudah cukup pas melihat beragam fitur yang ditawarkan. Meski tidak menggunakan SoC kelas atas, tapi sudah cukup menunjang kebutuhan harian. Dan yang tak kalah penting, fitur kameranya seperti Gimbal Stabilization yang membuat kita jadi ingin segera memiliki nya.

Spesifikasi Vivo X50 Pro

SoC (System on Chip)
Qualcomm Snapdragon 765G 5G (7nm)
Layar
6.56 inci, Super AMOLED, Full HD+, 90Hz Refresh Rate, HDR10+
Memori
128GB 8GB RAM, 256GB 8GB RAM (UFS 2.1)
Kamera
48 MP (Utama), 8 MP (Periscope), 13 MP (Portrait), 8 MP (Ultra-wide)
Baterai
4315 mAh dengan Fast Charging 33W
OS
Android 10 dengan Funtouch OS 10.5

So, itu dia guys, gimana menurut kalian? Apakah harga tersebut sudah oke, atau kemahalan? Komen dibawah ya! See you!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama