OPPO Reno 4 Resmi Rilis di Indonesia! Upgrade Nih!

#TALKNOLOGI
“Technology in Words”

OPPO baru saja merilis penerus Reno series yaitu OPPO Reno 4. Smartphone ini cukup menarik dengan cukup banyak upgrade dari versi sebelumnya, Reno 3. Langsung saja kita cek apa aja isi dari Reno 4 ini!

Desain

Desain OPPO Reno 4 - oppo.com

OPPO Reno 4 menggunakan desain berbeda khususnya dibagian kamera yang sedikit berbeda dari smartphone lain. Bagian belakang menggunakan bahan kaca dengan finishing mate dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3. Untuk frame nya sudah menggunakan metal jadi lebih kokoh lagi ketika kita memegang smartphone tersebut.

Dapur Pacu

Penggunaan Snapdragon 720G di Reno 4 - oppo.com

OPPO Reno 4 menggunakan SoC (System on Chip) besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 720G berarsitektur 8nm dengan 8-core serta didukung dengan GPU Adreno 618 untuk kebutuhan grafis dan gaming. SoC ini sudah tergolong sangat mumpuni, dan cukup hemat daya dengan nilai AnTuTu Benchmark berkisar 280 ribuan.

Layar

Layar Reno 4 - oppo.com

OPPO Reno 4 ini dibekali layar berukuran 6.4 inci dengan panel AMOLED beresolusi Full HD+ serta screen-to-body ratio hingga 90.7% membuat Reno 4 ini sudah enak dan nyaman di pandang mata.

Kamera

Konfigurasi 4 Kamera - oppo.com

OPPO Reno 4 ini dibekali dengan konfigurasi Quad Camera. Lensa utama beresolusi 48MP menggunakan sensor Sony IMX586 dengan bukaan lensa F/1.7. Lensa kedua adalah lensa Ultra Wide-angle beresolusi 8MP dengan bukaan lensa F/2.2 yang dapat menjangkau hingga 119˚. Tersedia juga lensa Macro beresolusi 2MP dengan 2MP lensa Mono. Untuk pengambilan video tersedia fitur Ultra Steady Video untuk membantu menstabilkan dan meminimkan guncangan. Resolusi video nya mampu hingga 4K 30 FPS. Di sisi kamera depan tersedia sebuah lensa beresolusi 32MP dengan bukaan F/2.4 yang dibekali fitur-fitur tambahan seperti Night Flare Portrait (fitur yang menggabungkan Night Mode dan Portrait Mode) dan Ultra Night Selfie (mengambil foto saat cahaya kurang).

Baterai

Fitur VOOC 4.0 - oppo.com

OPPO Reno 4 dibekali dengan baterai berkapasitas 4015 mAh. Yang spesialnya adalah dibekali dengan Fast Charging yang didukung oleh VOOC Flash Charge 4.0 dengan daya 30W sehingga pengisian 50% hanya dalam waktu 20 menit saja. Bisa dikatakan cukup hemat daya, melihat kombinasinya dengan SoC hemat daya pula serta OS Android 10 dengan Color OS versi 7.2.

Harga

OPPO Reno 4 resmi hadir di Indonesia dengan harga Rp 4.999.000 dengan varian Internal 128GB dan RAM 8GB. Bisa dikatakan ini lebih murah saat launching Reno 3 yang lalu. Jika kalian bingung untuk memilih Reno 3 atau Reno 4, kami sarankan untuk langsung ke Reno 4 ini karena memiliki upgrade yang cukup banyak dari Reno 3. Tapi perlu diperhatikan, Reno 4 tidak dibekali dengan sensor NFC (Near Field Communication) jadi mungkin banyak dari kalian yang membutuhkan fitur ini.

Itu dia guys mengenai OPPO Reno 4, gimana menurut kalian? Apakah smartphone ini cocok untuk kalian? komen dibawah ya! See you!

4 Komentar

  1. Blog Nya Bagus , Konten Nya juga Bagus , Apa Lagi HP - HP Nya !! Cuma Kurang Give Away Aja Nih !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya!! Soon ya giveaway nya! :D

      Hapus
  2. Wah HPnya bagus dijelaskan dengan lengkap, tapi kurang giveawaynya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih! Tunggu aja untuk giveawaynya :D

      Hapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama