Redmi 9A Resmi masuk Indonesia! Murah Amat!

#TALKNOLOGI
“Technology in Words”

 

Sepertinya Xiaomi tak pernah berhenti merilis produk terbarunya. Baru saja bulan kemarin merilis Redmi 9, Xiaomi kembali merilis Redmi 9A sebagai varian terendah dari Redmi 9 Series dengan tagline “Jagoannya Semua Orang”. Perilisan ini bersamaan dengan perayaan 10 tahun Xiaomi sebagai perusahaan teknologi. Banyak hal yang patut di cek dari Redmi 9A ini sebagai smartphone entry-level keren dari Xiaomi, ayo kita cek!

SoC (System on Chip)

Redmi 9A kembali menggunakan SoC terbaru dari MediaTek yaitu Helio G25. Sesuai dengan seri G nya berarti Chipset ini bisa digunakan untuk bermain game, namun tentu saja tidak sekencang seri G di harga 2 jutaan ya seperti G85 ataupun G90T. Berfabrikasi 12nm dan memiliki 8-Core Cortex-A53 dengan kecepatan 2.0GHz sudah cukup mumpuni untuk menjalankan kegiatan harian maupun gaming ringan.

Desain

Desain pada Redmi 9A ini terbilang cukup unik dan keren karena cukup berbeda dari seri-seri sebelumnya. Tampil lebih fresh dengan aksen khusus yang sejajar antara logo Redmi dan kamera.

Layar

Redmi 9A menggunakan layar yang cukup luas yaitu 6.53 inci beresolusi HD+ (720x1600) dengan panel IPS. Layar ini pun sudah tersertifikasi TUV Rheinland sehingga mengurangi cahaya biru penyebab mata cepat lelah.

Kamera

Redmi 9A ini dibekali dengan satu lensa dibagian belakang beresolusi 13MP dengan bukaan F/2.2 yang mendukung fitur HDR dan dapat merekam video hingga resolusi 1080p 60FPS. Di bagian depan tersedia sebuah lensa 5MP juga dengan bukaan F/2.2 yang juga support HDR dan Face Unlock.

Baterai & Sistem Operasi

Dibekali baterai sebesar 5000 mAh nampaknya Redmi 9A ini mampu tahan hingga seharian lebih. Hal ini tak terlepas dari sistem operasinya yang menggunakan Android 10 dan MIUI versi 12 terbaru yang langsung terpasang di Redmi 9A ini.

Harga

Xiaomi menghadirkan Redmi 9A mulai dari Rp 1.199.000 untuk RAM 2GB dan memori penyimpanan 32GB, serta Rp 1.299.000 untuk varian RAM 3GB dan memori penyimpanan 32GB. Penjualannya dimulai dari 17 Agustus 2020 di Authorized Mi Store, Mi Shops, Website mi.com, dan E-Commerce Lazada. Gimana menurut kalian? Redmi 9A ini nampaknya cocok untuk pengguna yang hanya menggunakan untuk kebutuhan dasar seperti sosial media, nonton video maupun pekerja seperti ojek online. Hadir dengan harga yang cukup terjangkau dan garansi 24 bulan alias 2 Tahun! Langsung aja cuss!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama