Xiaomi Patenkan Smartphone dengan LAYAR yang BISA DICOPOT!

#TALKNOLOGI
"Technology in Words"


Baru saja terungkap informasi tentang paten smartphone baru Xiaomi yang mengusung konsep modular. Paten itu merinci mengenai bagaimana layar ponsel dapat dilepas dari bodi utamanya dengan mudah. Paten itu telah diajukan oleh CNIPA (Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China) dengan label "ponsel dua komponen".

Dalam paten Xiaomi itu, dua komponen termasuk bagian utama atau bodi smartphone dan layar ponsel sebagai bagian yang bisa dilepas. Bodi yang dimiliki akan lebih tebal 2 kali lipat dan ketika layar dipasang akan membentuk tampilan smartphone seperti biasanya.

Layar Tetap Berfungsi

Paten layar baru Xiaomi - LetsGoDigital

Walaupun sudah dilepas dari bodi utama, layar ponsel akan tetap berfungsi secara independen. Itu artinya layar akan memiliki sumber daya sendiri. Dari gambar paten, kita dapat melihat port USB-C, speaker ganda, kamera selfie dan utama, dan tombol fisik di bodi utama ponsel. Meski terlihat keren dan inovatif, kemampuan ini membuat kita merasa kurang praktis. Walaupun  sudah mendaftarkan paten, bukan Xiaomi akan memproduksi secara massal ponsel layar copot padang ini dan meluncurkannya ke pasar dalam waktu dekat ini. Tunggu aja yaa!

Patenkan Smartphone dengan Earphone Nirkabel di Dalam Bodi

Smartphone Build-in Earphone Xiaomi - LetsGoDigital


Perusahaan asal Tiongkok itu dikatakan telah mematenkan format desain baru, dimana pengguna dapat menyimpan earphone nirkabel miliknya di bagian atas smartphone. Earphone nirkabel ini katanya akan berfungsi ganda sebagai pengeras suara internal di smartphone. Keren yah.

Apakah kalian akan menunggu kehadiran ponsel ini? Jangan lupa komen request topik kalian di bawah yaa. See you!

 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama