Cara Mengamankan Akun Whastapp Ada Disini!

#SMARTLEARNER #TALKNOLOGI

 

Pada artikel sebelumnya kami sudah menjabarkan apa saja pertanda jika akun kamu dibajak. Nah kali ini, kami akan memberikan solusinya. Apa saja?

1. Keluar dari WhatsApp Web

Ilustrasi Keluar - grid.id

Kalau kamu melihat ada hal-hal mencurigakan di akunmu, kamu bisa mengakalinya dengan langsung keluar dari Whatsapp Web. Kamu cukup log out atau keluar melalui HP maupun perangkat yang aktif lainnya. Tapi, pastikan kamu mengingat password dan hal penting lainnya yaa.

2. Aktifkan Pindai Sidik Jari

Fingerprint - warstek.com

Pemindaian sidik jari bisa menjadi cara ampuh untuk membentengi akun WAmu dari orang asing. Untuk mengaktifkannya, kamu cukup klik tiga titik di sebelah kanan atas, lalu pilih privasi, dan klik kunci sidik jari. Aktifkan deh.

Pastikan kamu mendaftarkan sidik jarimu dan untuk mengantisipasi, sebaiknya kamu tidak memberikan akses kepada orang lain. Terakhir, kamu juga bisa memilih berapa lama durasi aplikasi akan terkunci secara otomatis.

Baca juga : Cara Mengetahui Akun WhatsApp Dibajak Gimana?

3. Aktifkan Verifikasi Dua Faktor

Ilustrasi Verifikasi - KendariPos.co.id

Selain mengaktifkan pindai sidik jari, kamu juga bisa mengaktifkan fitur verifikasi dua faktor. Itu juga bisa menjadi benteng biar akun WAmu tidak dibajak atau disadap orang asing. Untuk mengaktifkannya dengan klik tiga titik di kanan atas, pilih setting, account, dan two step verification.

Pilih enable, dan masukkan enam kode yang diinginkan, serta alamat email untuk memulihkan kode bila pengguna lupa.

4. Non-aktifkan Akun

Ilustrasi WhatsApp Non-aktif - quora.com

Cara terakhir adalah dengan cara mengirim email ke support @whatsapp.com . Dalam email tersebut, jelaskan bahwa kamu ingin me-non-aktifkan akun WA. Setelah akun menjadi non-aktif, kamu akan berkesempatan aktif kembali menggunakan akun lamamu setelah 30 hari sebelum akun WhatsApp mu benar-benar dihapus secara permanen.

Itu dia solusi dari kami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba teman-teman!!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama