Gengsi? Ngapain sih?

#JIWAMUDA
"Usia Tidak Mengukur Mudamu"

Hidup itu simpel, gengsilah yang merumitkannya. Bener banget lho kalimat ini. Mungkin ada banyak orang yang mengedepankan gengsi agar mereka tetap terlihat "WOW' di mata orang lain. Gengsi memang bisa membuat orang merasa wah, tapi itu hanya sementara. Berlebihan dalam melakukan sesuatu juga tidak baik lho, apalagi kalau ngomong soal gengsi.

Menjalani hidup dengan apa adanya sama sekali tidak salah kok! Jauh-jauh deh dari "gengsi". Mau tahu kenapa?

1. Gengsi Hanya Menyiksa Dirimu

Photo by Francisco Moreno on Unsplash

Terlalu lama hidup dengan gengsi menjadikanmu menutup diri dari segala hal meskipun hal yang ada di depan matamu. Terlalu sibuk menggunakan gengsi yang tinggi di depan orng lain, tidak cape? Yang susah kamu sendiri lho.

2. Terpaksa Perfeksionis Di Segala Hal

Ilustrasi Perfeksionis - parenting.orami.co.id

Namanya juga orang gengsian. Pantang salah pastinya. Semakin tinggi gengsimu, semakin tinggi pula standarmu untuk selalu tampil sempurna di depan orang lain. Kamu terus merasa wajib untuk menjaga martabatmu. Kaku banget dong jadinya.


Baca Juga : Alasan Kuat Untuk Stop Beli Barang KW. Mending Nabung Dulu Deh!


3. Overthinking

Ilustrasi Overthinking - iStock

Saking perfeksionisnya kamu karena "gengsi", bikin kamu jadi pribadi yang pemikir. Selalu berpikir secara berlebihan. Bukannya itu membuang-buang waktumu? Saat semua orang fokus untuk mencapai kesuksesan, kamu malah menghabiskan waktu untuk memikirkan hal yang tidak penting.

4. Tidak Ada Orang Yang Sempurna

Ilustrasi tidak ada yang sempurna - potretnugraha.wordpress.com

Apa sih yang mau kamu capai dengan mengedepankan gengsi? Gengsi itu cuma akan merugikan kamu lho. Mau selalu terlihat "WOW" ? Perfect? Bermartabat Tinggi? atau yang lainnya? Ngapain sih, buang waktu tau!

Berusaha untuk tampil baik di hadapan orang lain memang tidak salah, tapi jangan sampai kamu lupa menjadi dirimu sendiri. Di dunia ini, TIDAK ada satupun orang yang SEMPURNA. Ingat!

Gimana? Ngeri kan. Yakin masih mau hidup dengan gengsi? Yuk kabur dari MR.GENGSI bareng-bareng.

"Caranya gimana kak?"

Next post, kami akan membahas gimana caranya untuk menghilangkan sifat gengsian dalam diri. See you!

1 Komentar

  1. Waahh 😭 bener banget gengsi bikin cape diri, aku setuju.

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama