Intel Generasi 11 Diperkenalkan dengan Logo Baru!

#TEKNOTALK
“Technology in Words”


Intel tak henti-henti untuk menawarkan inovasi terbaru mereka dalam membuat processor tercepat di PC maupun laptop. Meski berkali-kali di lawan oleh kompetitornya yaitu AMD, Intel nampaknya tak tinggal diam. Intel memperkenalkan lini Intel Core Generasi ke-11 dengan codename “Tiger Lake” untuk platform mobile processor yang digunakan pada laptop, dengan beberapa tambahan dan inovasi baru. Apa saja yang berbeda? Ayo kita lihat bersama.

Logo Baru

Intel memperkenalkan logo baru mereka yang dilihat lebih fresh. Tulisan pada logo intel dibuat mirip dengan desain pada zaman dahulu tapi lebih simpel dan enak dilihat. Pada desain stiker pada produk seperti Core i3, i5, susunannya diubah dari yang sebelumnya logo intel di tengah menjadi di sudut kanan atas. Begitu pun dengan tulisan Core menjadi besar ditengah dan i3 disudut kanan bawah. Meski terlihat fresh menurut pengamatan kami, sepertinya konsep ini mirip dengan penempatan logo AMD Ryzen yang memiliki posisi yang mirip.

Intel Iris Graphics Terbaru

Intel meningkatkan kemampuan iGPU (Integrated GPU) milik mereka pada seri Ice-Lake generasi ke-10 dari Intel Iris Plus Graphics menjadi Intel Iris Xe Graphics. Menurut intel, upgrade yang mereka berikan cukup tinggi pada iGPU ini. Intel mengklaim Iris Xe ini mampu menjalankan encoding video dengan optimal, dan gaming di resolusi 1080p dengan mulus.

Baca juga : Dunia Laptop kedatangan AMD Ryzen 4000 Series

Spesifikasi Lengkap

Intel memberikan spesifikasi lengkap tiap processor yang akan diluncurkannya, mari kita lihat bersama :


Disini terlihat untuk seri tertinggi yaitu pada Core i7-1175G7 dengan Intel Iris Xe yang terdiri dari 4 Cores dan 8 Threads. Ya, meski masih 4 cores, Intel mengklaim ini akan lebih cepat dibanding seri sebelumnya dan hampir semuanya support RAM DDR4 hingga 4266 Mhz. Namun ada pengecualian bagi Core i3 series, yang masih dibekali Intel UHD Graphics dan untuk seri Core i3-1115G4 dan Core i3-1125G4 hanya support hingga RAM 3733Mhz. Semua processor Intel ini berfrabrikasi 10nm yang mirip dengan Intel Generasi 10 “Ice Lake”.

Jadi, itu dia artikel mengenai Intel Core Generasi ke-11 “Tiger Lake” yang akan rilis dalam waktu dekat. Sanggupkah dia melawan rivalnya yaitu AMD Ryzen 4000 Series yang merupakan salah satu processor tercepat saat ini? Kita lihat saja nanti! See you!


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama