Merasa Terlalu Sering Mageran? Pakai Trik Ini Untuk Menghilangkan Malasmu!

#JIWAMUDA #SMARTLEARNER

Siapa nih yang suka mageran? Gapapa kok. Malas itu wajar. Rasanya memang sulit untuk menghilangkan rasa yang satu ini. Malas memang manusiawi, tapi kalau dibiarkan rasa malas ini bisa menghambatmu. Tidak harus dituruti terus menerus, nantinya akan kebiasaan lho. Nah, untuk mengurangi rasa malas itu kami sudah rangkumkan khusus untuk kalian lohh. Yuk kita baca bareng!

1. Buat Target

Membuat Target - sentralsistem.com

Apa yang ingin kamu capai? Rencanakan sekarang juga. Apa yang kamu inginkan, bagaimana cara mendapatkannya, apa saja kendala yang mungkin saja kamu hadapi. Persiapkan itu semua dengan satu langkah kecil, yaitu dengan membuat target. Usahakan untuk segera melakukannya dengan begitu kamu akan terbiasa untuk mengerjakan sesuatu secara langsung tanpa menunda-nunda lagi. Terlebih lagi kalau kamu memiliki target yang jelas. Dijamin makin semangat deh!

2. Sekarang!

Lakukan sekarang - yourconfidenceexpert.co.uk

Berikan deadline dalam setiap hal yang kamu perbuat agar kamu tidak menundanya. Segera kerjakan biar kamu gak kepikiran terus yaa. Semakin lama kamu menunda, semakin menumpuk pula.

3. Lakukan Hal Produktif (yang menyenangkan) Di Waktu Luangmu

Ilustrasi produktif - koinworks.com

Ibarat peribahasa seki mendayung dua tiga pulau terlampaui, kamu bisa melakukan hal menyenangkan sekaligus produktif secara bersamaan kok. Kamu cukup menyesuaikannya dengan hobimu. Bakat dan minatmu semakin terasah, kamu semakin bermanfaat juga jadinya. Tapi selalu sediakan waktu untuk bersantai yaa biar semuanya tetap seimbang. Keren kan?

Baca juga : Cara Membentuk Pola Pikir Untuk Hidup yang Lebih Berkualitas Versi MACEFS!

4. Motivasi Dirimu

Memotivasi diri sendiri - nusantaratraisser.co.id

Tanamkan dalam pikiranmu bahwa kamu bukanlah orang yang malas dan malas itu bisa merusak dirimu. Selalu perbarui pikiranmu dengan hal-hal positif dan yang menjernihkan pikiran. Secara otomatis itu membantum lhoo.

5. Buat Jadwal Harian

Jadwal - blog.ruangguru.com

Jadwal harian adalah rincian mengenai apa saja hal yang akan kamu lakukan selama satu hari itu. Usahakan untuk memilikinya agar kamu memiliki pandangan yang jelas tentang hak apa saja yang harus kamu lakukan atau selesaikan di hari itu. Semangat!

6. Pola Hidup Teratur

Ilustrasi hidup sehat dan teratur - freepik.com

Last but not least, pastikan semua setiap komponen dalam hidupmu teratur dengan baik yaa. Jangan sampai ada yang berantakan atau tidak menyiapkan waktu untuk hal yang tidak terduga. Hargailah waktu.

Tetap semangat yaa. Malas itu wajar kok, yang penting gak keterusan. See you!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama