Solo Traveling? Siapa Takut!

#JEJAKAKI
"Travel The World With Style"

Bepergian sendirian bagi sebagian orang adalah hal yang menyenangkan. Menghabiskan dan menikmati waktu untuk diri sendiri. Dengan solo traveling bebas menetukan kemana saja kamu dapat melangkah. Berikut tips yang harus kamu ikuti jika akan bepergian sendiri :

1. Lakukan riset tentang semua hal (harga penginapan, tempat wisata mana saja yang ingin dikunjungi, tiket kendaraan, dll) 

Riset - watyutink.com

Ini merupakan salah satu hal utama yang harus dilakukan saat hendak bepergian baik ke luar kota atau kemanapun itu. Bahkan saat bepergian sendiri ataupun bareng ini tetap wajib lho. 

2. Membuat anggaran dan rencana perjalanan dengan perkiraan waktu serta keuangan yang pas dikantong

 

Anggaran - koinworks.com

Ya kalau yang inimah emang wajib. Kan ga lucu kalau kita pergi liburan terus ga ada persiapan modal. 

3. Belajar packing dan menetukan barang bawaan sesuai dengan kebutuhan

Packing - ShutterStock

Karena solo traveling, tidak ada yang membantu untuk membawa barang yang kita bawa. Jadi, harus benar-benar sesuaikan barang kebutuhan selama traveling. 

4. Usahakan sampai ke tempat tujuanmu pada siang hari

Ilustrasi tempat tujuan - pikiran-rakyat.com

Karena dengan hal ini, kamu dapat lebih mudah menemukan tempat penginapanmu atau kamu dapat melihat keaadan lingkungan sekitar. 

5. Catat nomor telepon penting dari kota yang kamu kunjungi. Simpan pula nomor telepon orang-orang terdekat sebagai kontak darurat

 

Telepon

Yes, ini juga akan sangat membantumu selama liburan di suatu tempat. Setidaknya kamu memiliki "guide" secara tidak langsung.

6. Ikuti naluri — tetap hati-hati

Kita ga pernah tahu apakah orang lain yang kita temui benar-benar berniat baik atau tidak. Jadi untuk menghindari hak yang tidak diinginkan, tetap hati-hati yaa. 

Semoga perjalananmu lancar dan menyenangkan. See you! 

By MACEVOL - Rajwa Farah

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama