Being Active, Productive, Creative and Innovative in Pandemic

#JIWAMUDA #SMARTLEARNER

Dalam era pandemi (new normal) ada himbauan untuk stay at home namun ada juga yang memperbolehkan keluar namun tetap dengan protokol kesehatan. Selama stay at home tentu kita kadang ngerasa bosan karena kegiatan yang kita lakukan hanya itu-itu saja. Untuk itu supaya tidak bosan di rumah kita harus melakukan aktivitas yang membuat kita tetap aktif dan produktif meskipun di dalam rumah. Aktivitas apa saja sih itu? Sebenarnya banyak aktivitas yang dapat kita lakukan. Ada baiknya jika aktivitas yang dilakukan itu bermanfaat kan. Salah satunya mengikuti volunteer online yang membuat kita harus aktif dan produktif yang juga dapat meningkatkan softskill dan hardskill kita.

Selain itu kita juga bisa belajar hal-hal baru seperti belajar bermain musik, belajar desain grafis, belajar menulis, belajar memasak, dan berbagai hal lain yang dapat meningkatkan hardskill. Semua aktivitas itu dapat kita lakukan di dalam rumah yang tentunya membawa banyak manfaat. Nah terus apa aja sih yang perlu kita lakukan biar kita bisa tetap konsisten selama masa pandemi ini? Yuk simak tips dibawah ini!

1. Membuat Jadwal Harian

Jadwal harian - medium.com

Hal ini penting banget karena ini akan membantumu untuk fokus ke segala pekerjaan yang harus dilakukan dalam 1 hari namun kamu tidak akan kewalahan. Itu akan meminimalisir kemungkinan adanya pekerjaan yang terlewatkan.

2. Disiplin Waktu

Disiplin waktu - bulelengkab.go.id

Bekerja dari rumah tentunya memberikan waktu yang lebih fleksibel. Tapi negatifnya, karena tidak ada pengawasan dari rekan kerja ataupun atasan, seringkali kita menjadi tidak disiplin. Nah, kamu harus selalu ingat yaa disiplin itu sangat diperlukan biar semua goals yang sudah kamu tentukan bisa tercapai dengan baik.

3.  Jauhi "Mr. Smartphone"

Menjauhi smartphone - jalantikus.com

Yup, benda satu ini tentunya akan selalu menjadi godaan apalagi di saat seperti ini. Dan itu sangat berpotensi membuat pekerjaan kita semakin tertunda dan membuat kita tidak fokus saat bekerja. Gunakan handphone sewajarnya saja ya saat jam kerja.

4. Berolahraga, Menjaga Asupan Makanan, dan Istirahat dengan Baik

Menjaga kesehatan tubuh - beautynesia.id

Kamu harus selalu ingat berolahraga entah itu hanya sekitar 10-15 menit atau sekedar merenggangkan tubuh sambil mencari udara segar. Ga perlu jauh-jauh kok, bisa di depan rumah, halaman belakang, atau mungkin sekitaran kompleks. Menjaga asupan makanan dan minum air putih juga sangat penting lho. Pastikan kamu memiliki jadwal makan yang teratur dan rajin minum air putih. Jangan lupa untuk istirahat dengan baik dan cukup ya.

See you!

By MACEVOL - Rianita RR

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama