5 Persiapan Penting untuk Pendaki Pemula

#JEJAKAKI
"Travel The World With Style"

Emang kalau mendaki pake level ya? Iya dong. Jangan sampai orang yang baru mulai mendaki disamakan dengan yang sudah lebih berpengalaman. Nah, terus buat kamu yang pemula perlu nyiapin apa aja nih?

1. Tentukan Lokasi dan Level Mendaki

Photo from hellosehat.com

Diharapkan untuk teman-teman pemula memilih lokasi yang mudah didaki dengan level kesulitan rendah. Semakin sering mendaki, levelnya juga bisa kamu naikkan perlahan-lahan.

2. Jaga Kesehatan

Photo from freepik.com

Sebelum mendaki, pastikan kamu dalam keadaan yang sehat dan fit agar tidak terjadi hal buruk dalam perjalanan sehingga pendakian kita sukses.

3. Siapkan Semua Identitas dalam Barang Bawaan


Photo from sukasari.bandung.go.id

Ini sangat perlu dibawa bahkan sehari-hari untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, seperti hilang dalam pendakian, terluka, dan lainnya.

4. Persiapan Mental

Photo by its.ac.id

Selain kesiapan fisik dan barang bawaan, mental kita juga harus kuat untuk menghadapi tantangan yang ada saat pendakian. Karena dalam pendakian, tentunya ada banyak hal tak terduga yang mungkin terjadi nantinya.

 

5. Persiapan Kebutuhan Logistik


Photo by ja ma on Unsplash


Kalau yang ini penting banget malah. Pastikan bekal logistik kamu cukup dan  terpenuhi untuk bertahan hidup dan menggantikan kalori yang terpakai saat pendakian

Siapa nih yang udah ready banget untuk mendaki? Siapin dengan matang yaa dan pastinya tetap ikuti protokol kesehatan apalagi sekarang kita masih dalam masa pandemi. See you!

By MACEVOL - Dzakiyyah Nur Khotimah Islami

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama