Top 7 Kota Ter-Indah di Dunia

#JEJAKAKI
"Travel The World With Style"

Danau Toba - Photo by blog.tripcetera.com

Berdasarkan atlas dunia, terdapat lebih dari 4,400 kota di dunia ini dan tentunya dengan budaya serta daya tarik yang berbeda-beda. Mengunjungi kota lain pastinya sangat menyenangkan dan dapat menambah ilmu. Nah, hari ini kami sudah merangkum 8 kota dengan pemandangan terindah dan direkomendasikan untuk kamu kunjungi setelah pandemi COVID-19 ini berakhir. Yuk simak artikelnya!

1. Budapest, Hongaria

Budapest, Hongaria - Photo by director.co.uk

Kamu pasti sudah sering mendengar kata budapest dan keindahan kotanya. Budapest sendiri merupakan ibu kota sekaligus kota terbesar di Hongaria. Budapest pernah dinobatkan sebagai "kota terbaik kedua dunia" oleh Condé Nast Traveler. Mata uang yang digunakan adalah Forint Hongaria. Jangan lupa untuk mengunjungi museum seni dan institusi budaya di kota ini ya.

2. Praha, Republik Ceko

Praha, Republik Ceko - Photo by id.traasgpu.com

Kota ini merupakan ibu kota Republik Ceko dengan jumlah penduduk sekitar 1,5 juta jiwa. Kota ini dibelah oleh sungaia Vitava atau yang lebih sering disebut Moldau (dalam Bahasa Jerman). Berkunjung di Praha, kamu bisa melihat komplek kastil terbesar di dunia yaitu Kastil Praha. Mata uang yang digunakan adalah Koruna Ceko.

3. Chiang Mai, Thailand

Chiang Mai, Thailand - Photo by chiangmai.bangkok.com

Chiang Mai merupakan kota terbesar di bagian utara Thailand dan terbesar ke-2 di Thailand. Kota ini merupakan satu dari 3 kota yang diusulkan sebagai tuan rumah World Expo 2020. Kota ini sudah ada sejak tahun 1296 dan didirikan oleh Raja Mengrai sebagai ibu kota baru dari Kerajaan Lannathai. Mata uang yang digunakan adalah Baht Thailand.

4. Cape Town, Afrika Selatan

Cape Town, Afrika Selatan - Photo by tripadvisor.com

Cape Town merupakan ibu kota legislatif Afrika Selatan dan ibu kota Provinsi Tanjung Harapan. Kota ini merupakan pelabuhan terbesar di pinggir Samudra Atlantik dan memiliki jalur kereta api yang baik dengan daerah pedalaman. Mata uang yang digunakan adalah Rand Afrika Selatan.

5. Chefcaouen, Maroko

Chefcaouen, Maroko - Photo by iStock

Kota ini terletak di barat laut Maroko dan merupakan kota yang terkenal dengan bangunan-bangunan berwarna biru. Chefcaouen dikunjungi banyak turis asing karena lokasinya yang cukup strategis, yaitu di dekat Tangier dan Ceuta di wilayah Spanyol. Mata uang yang digunakan adalah Dirham Maroko.

6. Arosa, Swiss

Arosa, Swiss - Photo by expedia.co.uk

Ini merupakan kota dan munisipalitas di distrik Plessur. Kota ini juga sering dikunjungi baik di musim panas dan musim dingin. Awalnya kota ini bernama Araus namun pada 1428 diubah menjadi Arosa. Mata uang yang digunakan adalah Franc Swiss.

7. Odense, Denmark

Odense, Denmark - Photo by Helle-Belle on flickr

Odense merupakan kota terbesar ketiga di Denmark dengan jumlah penduduk sekitar 152.060 jiwa. Kota ini merupakan kota kelahiran Hans Christian Andersen, salah satu penulis terkenal asal Denmark. Kota ini didirikan pada tahun 998. Mata uang yang digunakan adalah Krona Denmark.

Gimana? Kota mana saja nih yang mau kamu kunjungi bareng orang terdekat setelah pandemi ini selesai? Eh, kalau kamu ada rekomendasis kota lain boleh banget lho komen di bawah. See you!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama