Xiaomi Hadirkan Flagship Terbaru Mi 11 di Indonesia!

#TEKNOTALK
“Technology in Words”

Kabar terbaru datang dari dunia smartphone flagship di tanah air, siapalagi kalau bukan Xiaomi. Xiaomi akhirnya berhasil membawa Mi 11 sebagai smartphone dengan Chipset Snapdragon 888 pertama di Indonesia. Berbekal fitur, desain dan performa terbaik, Xiaomi siap menyajikan pilihan terbaru bagi pengguna bahkan jika disandingkan dengan Samsung Galaxy S21 Series dan juga Iphone 12 Series. Tak perlu berlama-lama lagi, mari kita cek apa saja keunggulan dan fitur yang ditawarkan!

Processor Terkencang Snapdragon 888!

Ya! Sesuai dengan yang dikatakan diawal, Xiaomi Mi 11 dibekali dengan SoC (System on Chip) terkencang Smartphone Android saat ini yaitu Qualcomm Snapdragon 888. Chipset ini beraksitektur 5nm, yang sudah didukung modem Qualcomm X60 5G serta Wi-Fi 6 sehingga sudah siap untuk digunakan dimasa yang akan datang. Tak tanggung-tanggung Snapdragon 888 bahkan mendapatkan skor AnTuTu hingga lebih dari 720 ribu poin yang bisa dikatakan tertinggi saat ini pada smartphone.

Layar Luas, Kualitas Terbaik

Xiaomi Mi 11 dibekali oleh layar berukuran 6.81 inci beresolusi WQHD+ (3200x1440) dengan panel Super AMOLED serta dukungan DCI-P3 100%  dan HDR 10+ sehingga warna yang dihasilkan sangat tajam dan cerah. Selain itu layar ini juga mendukung refresh rate hingga 120 Hz yang dapat aktif secara adaptive (menyesuaikan aplikasi) dari 30Hz hingga 120Hz. Tak hanya itu, layar ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass terbaru yaitu Gorilla Glass Victus sehingga aman dari goresan.

Lensa Kamera Lengkap, Gambar Jernih!

Mi 11 dilengkapi dengan 3 buah lensa dibagian belakang dan 1 lensa dibagian depan. Masing-masing lensa tersebut adalah 108MP Wide-angle dengan bukaan F/1.85 yang mendukung OIS (Optical Image Stabilization), 13MP lensa Ultra-Wide angle dengan bukaan F/2.4 yang dapat menjangkau hingga 123°, serta 5MP lensa makro dengan bukaan F/2.4. Untuk segi perekaman video, lensa belakang dapat merekam hingga resolusi 8K 30 FPS, dan untuk kamera depan dapat hingga 1080p 60 FPS. Terdapat fitur-fitur menarik seperti HDR Video, Slow Motion, Ultra-night Video, Magic Zoom, Cinematic Video dan lain-lain.

Speaker Jernih dari Harman Kardon

Jika kamu mengenal Harman/Kardon sebagai brand speaker yang berkualitas jernih, kamu umumnya mendapatkan logo ini pada speaker dan beberapa jenis laptop. Tapi Xiaomi mensertifikasi Mi 11 ini dengan harman/kardon certified yang berarti bisa dikatakan suaranya memiliki kualitas terbaik, jernih dan nyaman didengarkan oleh telinga.

Baterai besar, Charger? Maknyus!

Mi 11 dibekali oleh baterai berukuran 4600 mAh yang sudah cukup mumpuni pada smartphone kelas flagship. Untuk charger mungkin beredar berita bahwa diluar negeri tidak dibekali oleh charger, namun Xiaomi Indonesia melengkapi Mi 11 ini dengan charger bawaan bukan 18 Watt, bukan 33 Watt, melainkan 55 Watt! Serta dukungan wireless charging 50 Watt dan Reverse wireless charging 10 Watt.

Harga

Dengan segala spesifikasi, fitur, desain yang ditawarkan, Xiaomi membawa Mi 11 ke Indonesia dengan harga Rp 9.999.999 saja! Harga ini termasuk terjangkau karena sama dengan Mi 10 saat tahun lalu dibawa ke Indonesia. Harga ini tersedia untuk konfigurasi RAM 8GB dan Internal Storage 256GB. Tersedia 2 jenis warna yaitu Horizon Blue (Biru) dan Midnight Grey (Abu-abu).

Jadi gimana menurut kalian, apakah Mi 11 merupakan smartphone flagship terbaik dan juga terjangkau di pasaran Indonesia saat ini? Tulis di kolom komen dibawah ya! See you!

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama